Home   FAQ – Seputar Pertanyaan Umum

FAQ – Seputar Pertanyaan Umum

Siapa yang bisa berlajar terbang?
Semua orang bisa belajar untuk terbang. Tidak ada persyaratan untuk terbang dengan seorang instruktur di New Zealand. Ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk terbang solo atau mendapatkan license terbang. Silahkan lihat flight training section untuk informasi lebih lanjut.

Saya tidak mahir berbahasa Inggris, apakah masih bisa belajar terbang?
Untuk mendapatkan lisensi di New Zealand anda harus dinilai ahli atau mahir berbahasa Inggris baik bercakap-cakap, mebaca atau mengerti ucapan. Instruktur anda akan menilai anda selama anda belajar terbang dan semua pilot harus melewati formal tes sebelum mendaftar untuk mendapatkan license mereka. Untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat di sini

Apakah saya boleh menggunakan kacamata?
Tentu kamu bisa! Banyak Pilot menggunakan kacamata. Ada beberapa persyaratan seperti diharuskan membawa kacamata cadangan bersama kamu setiap waktu namun mereka tidak akan membedakan kemampuan kamu untuk latihan dan mendapatkan license.

Berapa lama durasi pelatihan disini?
Durasi tergantung beberapa faktor seperti cuaca atau schedule. Biasanya member kami memerlukan 6-12 bulan jika mereka tidak memiliki gangguan. Namun pelatihan ini di buat berdasarkan anda dan schedule anda dan dapat di ubah ulang sesuai dengan kebutuhan tertentu anda.

Berapa biaya hidup di Selandia Baru?
NZ$ 220 – 240 per minggu – termasuk kamar, tiga kali makan dalam sehari, laundry, internet dan juga listrik.

Apakah lisensi saya bisa habis waktunya?
Lisensi anda akan berlaku seumur hidup pemegang-nya. Namun perlu di catat bahwa ada persyaratan currency review sekali dalam dua tahun untuk memastikan anda mengoperasikan aircraft dengan baik dan aman.

Apa yang bisa saya lakukan dengan lisensi PPL?
PPL mengizinkan pemegang-nya untuk beroperasi sebagai Pilot dari aircraft selagi itu tidak bekerja. Ini berarti anda bisa terbang untuk kesenangan diri anda atau dengan penumpang selagi anda dengan benar rated (mampu/diizinkan) untuk penerbangan itu.

Setelah anda mendapatkan PPL, anda baru bisa melanjutkan ke latihan terbang malam, menerbangkan tipe pesawat berbeda atau bahkan mencoba aircraft dengan dua mesin.